Internet Fungsi tidak mode. CV / Resume untuk Abad 21 "Unit 12"

Di masa lalu itu biasa untuk menghasilkan CV kami / resume dan surat pengantar di atas kertas dan mengirimkannya melalui pos (per pos) atau fax. Hari ini, adalah semakin biasa bagi perusahaan untuk meminta kami untuk mengirimkan CV kami melalui email atau untuk kandidat untuk menempatkan CV mereka pada sebuah halaman web. Ini adalah dua cara yang sangat baik untuk mendistribusikan CV kita, tetapi ada beberapa poin penting bahwa kita tidak harus mengabaikan.
email
Ketika kita mengirimkan CV kami melalui email, kita dapat mengirim itu baik sebagai teks inline (yaitu, ditulis dalam tubuh email) atau sebagai file dilampirkan ke email (atau sebagai kombinasi dari ini).

Dalam semua kasus, pastikan bahwa baris subjek jelas, dan relevan. Calon majikan kami dapat menerima ratusan CV melalui email dan banyak akan memiliki judul subyek seperti:

CV
pekerjaan Aplikasi
John Brown
JB
Lowongan kami

Kita bisa bayangkan bagaimana frustrasi itu adalah untuk memilah email dengan baris subjek berarti seperti ini (atau, lebih buruk lagi, tidak ada baris subjek sama sekali, karena kadang-kadang terjadi). Jika nama Anda adalah "John Brown", baris subjek yang baik akan:
Resume: John Brown
CV & Surat Meliputi: John Brown
Melamar Kerja: John Brown
Aplikasi untuk Pasca Manajer Penjualan: John Brown
teks baris

Yang terbaik adalah menggunakan "teks biasa". Ya, kita bisa menulis email kami di "HTML" atau "Rich Text", tapi akan calon majikan kita bisa membacanya? Apakah itu tiba diformat dengan benar? Apakah warna, tipografi, tab dan spasi, dan setiap karakter khusus seperti aksen mewah disajikan dengan benar? Mungkin ya. Mungkin tidak ada. Kecuali kita yakin bahwa apa yang kita tulis akan dipandang sebagai kita dimaksudkan, kita tidak dapat mengambil kesempatan dengan seperti dokumen penting. Teks biasa, di sisi lain, dapat dibaca oleh hampir semua program email di seluruh dunia dan kita bisa yakin bahwa apa yang kita kirim adalah apa yang tiba di ujung lain. Namun, bahkan dengan teks biasa disarankan untuk:

Menjaga garis-panjang pendek.
Gunakan tombol enter keras (tombol "Enter" tombol) setiap 65 karakter maksimum.
Hindari jarak mewah dan tabulasi.
Sebuah CV / resume yang indah diformat dalam MS Word atau program pengolah kata lain tidak dapat direproduksi dengan tata letak yang sama dalam teks biasa. Kita tidak harus bahkan mencobanya. Sebaliknya, kita akan membutuhkan pendekatan yang berbeda, sederhana, mirip dengan yang di bawah.

Terformat dokumen:
2005 - Manajer Penjualan United Technologies Universal Ltd London, Inggris
Sales Representative 2000-2005 Keajaiban Teknik Inc New York, Amerika Serikat

Plain teks email:

2005 sampai saat
Manajer Penjualan
United Technologies Ltd (London, Inggris)

2000-2005
Perwakilan penjualan
Heran Teknik Inc (New York, Amerika Serikat)

a. lampiran

Kita harus sangat berhati-hati mengirimkan CV kami sebagai lampiran. Banyak orang yang sangat berhati-hati tentang membuka lampiran, terutama karena mereka dapat berisi virus, dan email kami dengan lampiran CV diundang juga dapat dihapus sebelum itu pernah melihat cahaya hari. Jika kita yakin bahwa calon majikan kami akan menerima lampiran, maka ini dapat menjadi cara yang baik untuk mengirimkan CV dan surat pengantar.
Hati-hati juga bahwa dokumen-dokumen kami benar ditata dengan format file yang dapat dibaca oleh calon majikan kami. Sebuah dokumen MS Word (doc.) Hampir pasti akan dibaca oleh siapapun, pada PC atau Mac. Lebih baik lagi, mengkonversi ke Text Format yang universal Kaya (. Rtf). Jika kita mengirimkan CV kami diproduksi pada beberapa program pengolah kata tidak jelas, dan tidak mengubahnya menjadi RTF, maka jangan heran jika kita pernah mendengar dari calon majikan kami lagi.
Lain kata peringatan: seperti baris subjek untuk email kami, pastikan untuk memberikan file yang terlampir kami nama-nama bermakna. Jangan hanya melampirkan file yang bernama "CV.doc" atau "coveringletter.doc". Setelah itu telah disimpan ke hard disk calon majikan kami, nama akan menjadi tidak berarti, kecuali mereka telah mengambil kesulitan untuk mengubahnya. Tapi kita tidak harus memberikan mereka masalah ini. Sebaliknya, panggilan keterikatan kita sesuatu seperti:
a. Resume_John-Brown.doc
b. CV-and-Covering-Letter_John-Brown.doc
c. job-application_john-brown.rtf
d. JohnBrown_Application-for-Post-of-Sales Manager.rtf
4). halaman web

Hal ini dapat menjadi ide yang sangat baik untuk menempatkan CV kami di Web. Hal ini membuat akses ke kami CV mudah dan cepat di seluruh dunia. Jika kita ingin mempertahankan kerahasiaan, kita selalu dapat melindungi sandi itu. Sayangnya, banyak orang tiba-tiba menjadi artistik segera setelah mereka menambahkan halaman ke Web. Mereka percaya bahwa mereka entah bagaimana dapat meningkatkan CV mereka dengan menambahkan warna, atau tipografi yang tidak biasa, atau latar belakang mewah. Mereka membayar untuk kesenian mereka dalam tdk terbaca. Jika ada satu, hukum abadi alam semesta, itu adalah bahwa kontras antara teks dan latar belakang meningkatkan keterbacaan (dibaca). Secara umum, teks hitam pada latar belakang putih polos adalah teks termudah untuk dibaca. (Itulah sebabnya buku, surat kabar dan majalah di seluruh dunia dicetak dalam teks hitam pada kertas putih, kecuali untuk beberapa efek yang sangat khusus.) Ingat juga, bahwa calon majikan mungkin ingin mencetak CV kita, dan akan hampir pasti suka untuk memiliki hasil yang lebih mirip CV konvensional. Manakah dari berikut ini adalah paling mudah untuk membaca, dan mencetak?





10 Tips penting

Berikut adalah beberapa tips penting yang merangkum banyak dari apa yang telah kita bahas, dan menambahkan beberapa ide-ide baru. Baca dengan hati-hati dan bertindak pada mereka. Mereka akan menjamin bahwa wawancara kerja.

Tips 1: Gunakan desain yang menarik perhatian
Pengusaha tidak punya waktu untuk membaca setiap deskripsi tugas kita untuk mengetahui apakah kita memiliki keterampilan yang mereka butuhkan. Desain dari CV kita harus melakukannya untuk mereka. CV kami harus terorganisasi dengan baik dan menekankan poin-poin yang paling penting tentang, keterampilan pengalaman dan pendidikan. Informasi ini adalah kesan pertama bahwa seorang majikan kita.

Tips 2: Sesuai judul kami untuk pekerjaan
Gunakan judul judul pekerjaan dan keterampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang kita inginkan. Seorang majikan yang melihat judul pekerjaan atau keterampilan berhubungan akan segera berpikir bahwa kita tidak tepat untuk pekerjaan tersebut.

Tip 3: Menulis konten meyakinkan
Desain yang baik akan mendapatkan perhatian majikan. Tapi setelah itu, kita harus berkonsentrasi pada isi CV Anda, deskripsi sebenarnya dari keahlian dan kemampuan, untuk memastikan wawancara dan menawarkan pekerjaan yang baik.
Tip 4: 'kata-kata kekuatan' Gunakan
Kita perlu untuk mengontrol gambar yang majikan memiliki dari kita. Untuk melakukannya, gunakan kata-kata kekuatan yang sesuai dengan posisi yang kita inginkan. Jika, misalnya, kita menerapkan untuk posting keuangan, kita harus menggunakan kata-kata keuangan sebanyak mungkin keterampilan tenaga

Tip 5: Gunakan 0123456789
Orang bereaksi terhadap angka! Bilangan hidup dan kuat. Mereka menciptakan gambar hidup dalam pikiran kita. Pernyataan umum yang mudah untuk diabaikan. Jadilah spesifik dan menggunakan angka saat menjelaskan tugas dan prestasi. Jangan berbicara tentang 'mengelola omset yang besar'. Bicara tentang 'mengelola omset $ 27.000.000'.

Tip 6: Masukkan informasi penting pertama
Daftar informasi penting pada awal deskripsi pekerjaan kita. Masukan pernyataan dalam CV kita dalam rangka kepentingan, impressiveness dan relevansi dengan pekerjaan yang kita inginkan. Sebuah pernyataan yang kuat dengan angka dan kata-kata kekuatan pengaruh setiap pernyataan yang berikut.
Tip 7: Temukan kata-kata kunci dari deskripsi pekerjaan
Biarkan majikan melakukan pekerjaan kita untuk kita! Pengusaha menghabiskan banyak waktu dan uang iklan pekerjaan menulis dan deskripsi yang mengandung kata kunci untuk posisi yang ditawarkan. Baca deskripsi hati-hati untuk menemukan kata-kata kunci. Kemudian menggunakan kata-kata kunci yang sama dalam CV dan surat lamaran.

Tip 8: Jual manfaat, bukan keterampilan
Perusahaan wisata tidak menjual liburan. Mereka menjual relaksasi, petualangan, matahari, laut dan pasir (manfaat dari liburan)! Kita tidak harus menjual keterampilan kita (banyak orang lain memiliki keterampilan yang sama). Kita harus menjual manfaat dari keterampilan kita. Ketika kita menulis keterampilan dan tugas-tugas masa lalu, berhati-hatilah untuk menjelaskan manfaat mereka kepada majikan.

Tip 9: Buat citra yang tepat untuk gaji
Gunakan bahasa yang menciptakan citra yang tepat untuk tingkat pekerjaan dan gaji yang kita inginkan. Posisi diri kita pada tingkat yang sesuai. Bahasa yang kita gunakan akan segera mempengaruhi persepsi majikan kita.

Tip 10: Sasaran pekerjaan
Kita akan lebih sukses jika kita menyesuaikan CV dan surat lamaran untuk keterampilan tertentu majikan sedang mencari. Ini berarti bahwa kita akan menulis satu CV untuk satu pekerjaan tertentu dan yang berbeda, dimodifikasi, CV untuk pekerjaan lain. Kami 'kembali paket' diri kita sendiri. Dengan cara itu, majikan akan melihat langsung bahwa Anda sesuai dengan deskripsi pekerjaan. Hal ini tidak jujur ​​untuk 'paket ulang' sendiri. Anda hanya menampilkan diri Anda dan keterampilan Anda dalam cahaya terbaik untuk majikan tertentu. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak wawancara. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menerapkan untuk berbagai pekerjaan yang lebih luas.



Bookmark and Share

0 komentar: